Tips SEO Search Engine Optimization

4 Mar 2010

Apakah anda seorang owner website atau owner blog dan ingin agar website anda menempati urutan tertinggi pada search engine seperti Google, Yahoo dan yang lainnya ? Tips SEO (search Engine Optimization) berikut mungkin berguna bagi anda. Salah satu keuntungan website yang menempati urutan tertinggi di search engine adalah website kita ramai dikunjungi.

 

Pada halaman Google coba anda ketikan kata "click here", situs  apakah yang menempati urutan pertama ? Ternyata adalah situsnya Acrobat Reader berupa Download acrobat reader. Mengapa hal ini bisa terjadi ? padahal kalau kita teliti di website tersebut tidak terdapat kata click here. Hal tersebut diatas bisa dilakukan dengan teknik yaitu SEO (Search engine Optimization). Teknik SEO sendiri dibagi menjadi dua, yaitu ONPAGE dan OFF PAGE.

 

Teknik SEO ONPAGE

 

Teknik SEO ONPAGE  berarti kita mengoptimisasikan website kita agar bagus dimata search engine. Bagus disini lebih di tekankan pada pengaturan meta data, bukan secara tampilan luar atau image. Teknik SEO ONPAGE bisa dilakukan dengan memilih judul , deskripsi website yang tepat sesuai keyword atau kata kunci yang dibidik, memasukan link pada keyword, pengaturan font berupa blod, italic dan sebagainya.

 

Beberapa tips Seo Onpage adalah sebagai berikut:

1.         Pilih kata kunci dan Fokus.

            Pilih kata kunci yang sekiranya banyak orang yang memakainya dan sesuai dengan website anda, maka sebaiknya anda terlebih dahulu membaca             tips membuat blog.

2.         Gunakan Judul berisi kata kunci.

            Bila website anda berisi tentang menjual komputer murah, maka buatlah judul yang mengandung kata komputer murah.

 

3.         Gunakan kata kunci dalam tulisan pada postingan website anda antara 5~10 kali.

 

4.         Masukan kata kunci pada ALT untuk media gambar.

 

5.         Gunakan BOLD dan ITALIC pada keyword Anda.

 

6.         Pergunakan Link pada keyword anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

FEEDJIT Live Traffic Feed